Asphurindo Terbangkan 174 Jamaah Umrah Langsung ke Jeddah Kerjasama Citilink

0
135

Wartadki.com , Jakarta – Setelah beberapa waktu lalu melakukan kunjungan ke markas maskapai Citilink, kini Asphurindo (Asosiasi Penyelenggara Haji Umrah dan Inbound Indonesia) memberangkatkan 174 jamaah untuk ibadah umrah ke tanah suci sebagai lanjutan dari kerjasama dengan Citilink.

Menggunakan Airbus A320 Neo, jamaah yang kesemuanya berasal dari Abu Tour itu diberangkatkan melalui terminal 2 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang pada Sabtu (11/11) dinihari.

Sebelumnya Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo menyampaikan armada baru Airbus A320 Neo ini adalah langkah strategis korporat dalam menempatkan posisi Citilink sebagai maskapai berbiaya murah terkemuka di pasar global. Bersama Asphurindo membuat standard baru dalam menghadirkan penerbangan umrah bagi jamaah Indonesia.

Syam Resfiadi, Ketua Umum Asphurindo dalam sambutannya mengucap syukur atas diberangkatkannya jamaah umrah yang bekerjasama dengan Citilink. Diharapkan kerjasama tersebut dapat melayani jamaah dengan lebih baik lagi sehingga bisa beribadah dengan baik di tanah suci.

“Kerjasama dengan menggunakan penerbangan Citilink bisa dijadikan alternatif dengan penawaran harga yang lebih murah dibandingkan dengan airlines lain yang ada saat ini yang berangkat dari Jakarta. Selain itu akan menjadi pilihan dari efisiensi bagi para jamaah umrah, sehngga dengan menggunakan Citilink bisa lebih effisien untuk menghindari subsidi yang terlalu besar,”ungkap Syam dalam wawancara setelah melakukan pelepasan jamaah di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta, Banten.

Mengenai target, Syam menjelaskan pihaknya menargetkan sebanyak 3.000 seat hingga Mei 2018 mendatang dan direncanakan untuk memberangkatkan jamaah umrah program konsorsium Asphurindo.

Ia juga mengharap kedepannya kerjasama dengan Citilink tidak hanya untuk perjalanan ibadah umrah saja, melainkan juga untuk perjalanan wisata muslim lainnya. (tfn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here