KPUD Kota Depok Coklit Ke Rumah Menaker

0
235

wartadki.com|Depok – Kegiatan┬áPencocokan dan penelitian (coklit) hari kedua Komisi Pemilihan Umum Kota Depok menyambangi kediaman rumah Menteri Tenaga Kerja Muhammad Hanif Dhakiri di Perumahan Permata Kelurahan Pondok Jaya Kecamatan Cipayung dalam kesempatan tersebut Hanif mengajak masyarakat agar dapat menggunakan hak pilihnya serta menyambut pesta demokrasi dengan suka cita.

“Saya berharap karena ini pemilu dan mekanisme demokrasi yang datang setiap lima tahun sekali saya ingin mengajak masyarakat untuk menyambut dengan suka cita pilkda maupun pemilu-pemilu yang akan datang penuh kegembiraan,” katanya,minggu (21/01).

Disela-sela kunjungan KPU dirinya juga mengajak masyarakat untuk dapat menggunakan hak pilihnya dengan mempertimbangkan calon-calon yang terbaik tidak hanya itu pihak juga mengingatkan agar kesatuan dan persatuan agar tetap di jaga.

“Gunakan hak pilih gak perlu marah-marah gak perlu ribut-ribut karena beda pendapat sama tetangga,” imbuhnya.

Tidak lupa pihaknya juga mengajak anak-anak muda untuk ikut terlibat dalam proses pilkada karena ini menentukan pemimpin lima tahun kedepan.

“Saya pikir sosialisasi itu perlu untuk anak-anak muda zaman now agar anak-anak zaman sekarang mengerti bener-bener tentang politik dalam kehidupan kesehariannya karena orang merasa bicara tentang politik padahal politik tidak pernah bicara sama kita karena kita bicara apapun di belakangnya adalah kebijakan politik sehingga partisipasi masyarakat di dalam politik itu sangat penting,” tandasnya.

Sementara itu Ketua KPU Kota Depok Titik Nurhayati menjawab pertanyaan awak media terkait dengan hadirnya KPU ke rumah tokoh-tokoh dan artis dalam pelaksanaan coklit, dikatakan bahwa pelaksanaan coklit ini bukanlah suatu tahapan yang baru tetapi dengan mendatangi sejumlah tokoh dan publik figur pihaknya mengatakan bahwa pelaksanaan pemuktahiran data saat ini segera di mulai.

“Jadi memang kita memulai dari publik figur dan tokoh-tokoh masyarakat jadi kalau publik figur nya saja sudah memberikan harapan positif spriritnya juga bisa kita tularkan kepada masyarakat luas jadi saya berharap masyarakat tidak menutup pintu karena memang di Depok ini banyak perumahan dan warganya sibuk jadi kalau kita datang di hari Sabtu dan Minggu harap di bukakan pintu karena kita hanya membutuhkan waktu 15 menit sampai 30 menit untuk melakukan ciklit,” kata titik. (Yopi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here